Blog tentang catatan pribadi, pengetahuan umum, teknologi serta spesifikasi hp, informasi kesehatan, chord lirik lagu dan artikel unik

Sabtu, 28 Februari 2015

Posted by Unknown on 12:24 PM in , , | No comments
Cara Mengobati Penyakit Bisul - Sobat sekarang sedang merasakan bisul? penyakit ini memang sangat mengganggu aktifitas kita, sebab selain rasa sakit yang amat sangat, bisul juga mengeluarkan darah kotor dan nanah.

Bisul adalah penyakit infeksi kulit yang meradang, penyebabnya adalah  kuman dan bakteri yang terdapat pada kulit, dan ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya.

Cara Mengobati Penyakit Bisul


Sebenarnya bisul ini adalah suatu pertahanan tubuh jika ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh akan beraksi agar menghindari benda asing tadi supaya tidak menyebrang ke bagian tubuh lain. Oleh sebab itu anda baiknya mengobati bisul tersebut. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit bisul:
 
Parutan Mentimun
Mentimun dapat mengobati bisul caranya, siapkan satu buah mentimun dan biji pala, anda dapat memarut bahan tadi lalu hasil parutan tersebut dicampurkan lalu siapkan daun pisang untuk membungkus ramuan tadi dan siap dipanggang, pada saat ramuan tersebut masih hangat ramuan tersebut segeralah balurkan pada bagian bisul dan perban, ramuan tadi dapat diganti dua kali sehari.


Daun Cabe
Daun cabe dipercaya dapat mengobati penyakit bisul, selanjutnya caranya hanya Siapkan beberapa lembar daun cabe yang sudah dicuci bersih, dan minyak kelapa. Tumbuk sampai halus daun cabe tadi dan campurkan sedikit minyak kelapa, hasilnya bisa langsung dibalurkan dan gantilah setelah ramuan tadi sudah kering, ganti dengan yang baru.

Daun Sirih
Daun sirih ini memang banyak sekali khasiatnya termasuk juga bisa mengobati penyakit bisul, caranya cukup mudah ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan tentunya yang sudah dicuci bersih, tumbuk sampai halus dan dibalurkan pada bagian bisul dan gunakanlah perban supaya menempel.

Daun Bayam
Untuk mengobati bisul kita bisa menggunakan daun bayam, daun bayam dipercaya bisa mengobati bisul. Caranya ambil dua atau lebih daun bayam yang masih segar dan cuci sampai bersih, tumbuklah atau lumatlah daun bayam dengan ditambah sedikit garam lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul tapi jangan sampai menutupi mata bisul. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut, lakukan ini beberapa kali sehari sampai bisul anda sembuh.

Bawang Putih
Ternyata bawang putih bisa juga mengobati penyakit bisul, karena pada bawang putih terdapat antibiotik. Caranya siapkan beberapa bawang putih lalu tumbuk sampai halus dan hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian bisul.

Itulah cara alami mengobati penyakit bisul, bagi sobat yang sedang mengalami nya bisa mencoba bahan-bahan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter